Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020

2 Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020. Menganalisis kompetotor adalah salah satu cara untuk sukses dalam dunia website. Dengan menganalisis kompetitor maka kita akan tahu apa saja strategi yang digunakan dan fokus pembahasan dari website kompetitor.

Dengan demikian maka kita akan tahu apa kelebihan dan kekurangan dari website kompetitor, sehingga kita dapat menambah apa yang kurang dan mengabil apa yang menjadi kelebihan kompetitor.

Salah satu bagian yang penting dalam menganalisis website kompetitor adalah keyword. Untuk dapat bersaing dengan website kompetitor maka kita harus tau keyword apa saja yang digunakan oleh kompetitor. Dengan mengetahui keyword maka kita tau apa saja fokus pembahasan dari artikel kompetitor.

Sehingga kita juga dapat bermain dengan keyword yang sama dan membuat artikel yang sama dengan melengkapi kekurangan dan menambah info yang relevan agar artikel anda lebih dari artikel kompetitor.

Misalnya kompetitor anda membuat artikel 5 Teknik Dasar SEO maka anda bisa membuat 10 Teknik Dasar SEO. Dengan menjadi lebih dari website kompetitor maka pengunjung akan lebih tertarik untuk berkunjung ke website anda pada keyword yang sama.

Alasan lain mengapa kita harus tau keyword kompetitor adalah kita dapat mengetahui jumlah volume pencarian dari keyword yang digunakan kompetitor. Hal ini sangat penting untuk diketahui agar kita bisa fokus pada keyword yang memiliki volume pencarian yang besar saja.

Maka dari itu carilah website kompetitor anda sebanyak mungkin dan lakukan analisis terhadap website kompetitor, catat semua keyword yang anda peroleh dari website kompetitor dan buat artikel dengan keyword yang memiliki volume pencarian yang besar.

2 Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020

Untuk bisa mengetahui keyword kompetitor maka dibutuhkan sebuah tools atau website yang menyediakan fasilitas cek keyword. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda tentang 2 Cara Cek Keyword Website Kompetitor. Baik, jika anda sudah tidak sabar, mari simak pembahasan berikut ini.

1. Cara Cek Keyword Website Kompetitor Menggunakan Ubersuggest

Mendengar kata Ubersuggest tentu sudah tidak asing lagi bagi para blogger. Ya, website ubbersuggest sering sekali dimanfaatkan oleh para blogger untuk riset keyword. Namun, sangat disayangkan penggunaan ubersuggest saat ini dibatasi, dimana anda harus login dan hanya dibatasi kurang lebih 10 kali riset keyword. Selebih dari itu maka tidak bisa dan harus menunggu 24 jam kemudian.

Terlepas dari ubersuggest sebagai website riset kata kunci, namun tidak banyak yang menyadari bahwa ubersuggest ternyata dapat anda jadikan sebagai media untuk cek keyword kompetitor anda. Jika anda selama ini menggunakan ubersuggest hanya sebatas melihat volume pencarian dan cpc dari keyword maka anda keliru. Anda juga bisa cek keyword kompetitor website dengan mudah. Nah, bagaimana caranya simak pembahasan lengkap berikut ini.
  1. Langkah pertama silahkan kunjungi website Ubersuggest melalui link berikut ini "https://neilpatel.com/ubersuggest". Atau anda bisa search di google dengan keyword Ubersuggest.
  2. Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan keyword atau domain website. Nah, disinilah terkadang orang tidak menyadarinya. Anda bisa memasukkan domain website kompetitor anda, maka semua keyword, volume pencarian dan nilai cps dari website kompetitor akan terlihat dengan sangat jelas.
  3. Jangan lupa pilih Bahasa "Indonesia" atau bahasa yang digunakan oleh website kompetitor anda.
  4. Klik Search, maka anda akan mendapatkan semua keyword yang ada pada website kompetitor besarta volume pencarian.
  5. Silahkan scroll ke bawah dan klik "VIEW ALL SEO KEYWORDS THIS DOMAIN RANKS FOR" untuk melihat semua keyword pada website tersebut.
  6. Terakhir klik "EXPORT TO CSV", maka akan secara otomatis keyword website kompetitor akan terdownload dalam bentuk file CSV (ekstensi file excel).
Untuk lebih lengkapnya perhatikan gambar dibawah ini:

Kunjungi Website https://neilpatel.com/ubersuggest

2 Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020

Scroll ke bawah maka anda akan menemukan semua keyword kompetitor

2 Cara Cek Keyword Website Kompetitor

Klik VIEW ALL SEO KEYWORDS THIS DOMAIN RANKS FOR untuk melihat keyword lebih banyak dan mendownloadnya.

Cara Cek Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020

2. Cara Cek Keyword Website Kompetitor Menggunakan Google Keyword Planner

Cara kedua adalah menggunakan google keyword planner. Nah, cara ini maka anda harus mendaftar terlebih dahulu ke google keyword planner. Untuk mendaftar anda bisa langsung kunjungi ads.google.com.

Google keyword planner adalah salah satu fasilitas yang di sediakan oleh google untuk pengikan google ads. Oleh karena itu, jika anda ingin menggunakan tools ini maka anda harus daftar terlebih dahulu. Jika sudah mendaftar maka anda bisa langsung menggunakan tools google keyword planner.
  • Langkah pertama daftar dengan mengunjungi ads.google.com
  • Jika sudah mendaftar, maka langkah selanjutnya adalah klik menu Alat & Setelan lalu pilih google keyword planner. Perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Cek Keyword Website Kompetitor Anda
  • Klik Kemukan Kata Kunci Baru
  • Pilih Mulai dengan Situs
  • Masukkan domain kompetitor
  • Pilih bahasa indoensia atau bahasa yang digunakan kompetitor anda
  • Klik Dapatkan Hasil.
  • Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.
Cara Cek Keyword Website Kompetitor Menggunakan Google Keyword Planner

Itulah artikel tentang 2 Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga mengetahui cara analisi website kompetitor melalui keyword. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Post a comment for "2 Cara Mengetahui Keyword Website Kompetitor Terbaru 2020"